Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Tingkat Nasional Tahun 2019 dalam rangkaian Festival Generasi Muda Cinta Lingkungan diselenggarakan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Arboretum Lukito Daryadi, Manggala Wanabakti, Jakarta pada hari Jumat (15/11).

Kegiatan ini merupakan ajang unjuk keterampilan, dan keunggulan masing-masing siswa sekolah SMK Kehutanan, di hadapan stakeholders yang merupakan penerima manfaat dari keunggulan yang dimiliki para siswa SMK Kehutanan ini.

APHI menjadi juri pada lomba kompetensi untuk Teknik Produksi Hasil Hutan (TPHH) yang diwakili Untung Agus Pramono dan Arijanto Saputro, dan untuk Teknik Reklamasi dan Rehabilitasi Hutan (TRRH) oleh Bambang Widyantoro.

Hasil Lomba

Hasil lomba kompetensi TPHH Juara satu SMK Kehutanan Samarinda, Juara kedua SMK Kehutanan Kadipaten dan Juara ketiga SMKN 1 Tualang.

Hasil lomba kompetensi TRRH Juara satu SMK Kehutanan Samarinda, Juara kedua SMK Kehutanan Negeri Makassar, dan Juara ketiga SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru.

Hasil lomba kompetensi TIPH Juara satu SMK Kehutanan Negeri Kadipaten,
Juara kedua SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru, dan Juara ketiga SMK Negeri 3 Pandeglang

Hasil lomba kompetensi TKSDH Juara satu SMK Negeri 3 Pandeglang, Juara kedua SMK Kehutanan Negeri Kadipaten, dan Juara ketiga SMK Kehutanan Negeri Manokwari.

Selamat kepada para pemenang, semoga menjadi rimbawan unggul dan Indonesia maju. (*)