Salah satu pelaku bisnis kehutanan dan perkebunan Tanah Air, Kartika D. Antono meraih Asian Institute Management (AIM) Triple A Award, penghargaan yang diberikan AIM kepada lulusannya yang dinilai berprestasi pada bidang yang ditekuni.

Saat ini, Kartika merupakan Managing Director PT Multistrada Agro International, yang membawahi beberapa perusahaan HTI agro forestry yang merupakan entitas anak emiten otomotif PT Multistrada Arah Sarana Tbk. Selain itu, saat ini Kartika juga tercatat sebagai anggota Dewan Pengawas Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia. Prestasi yang diraih Kartika ini sangat membanggakan karena merupakan satu-satunya perempuan dan tokoh yang berasal dari Indonesia penerima penghargaan AIM Triple A Award 2019. Tujuh penerima lainnya berasal dari Malaysia, Taiwan, Filipina, dan India.

“Dengan penghargaan ini, saya ingin memaksimalkan peran saya di dunia bisnis di Indonesia dan berkontribusi lebih besar lagi bagi masyarakat. Saya ingin memastikan implementasi bisnis yang berkelanjutan,” sebut Kartika pada sambutannya pada saat pelantikan di Fuller Hall, AIM Manila, Kamis (21/2).

Kartika merupakan perempuan pertama dari Indonesia yang mendapatkan award ini, menyusul beberapa alumni AIM asal Indonesia yang pernah menerima penghargaan serupa dari sekolah manajemen lanjutan ternama Asia tersebut seperti Presdir PT Bank Negara Indonesia Tbk. Achmad Baiquni pada tahun 2016, Presdir PT Danareksa Glenn M. Surya Yusuf pada 1996, Central Bank of Indonesia Bambang Trianto pada tahun 1994 dan Presdir PT Samudera Indonesia Tbk. Randy Effendi pada tahun 1993.

Turut hadir memberikan ucapan selamat pada kesempatan tersebut Atase Pertahanan Indonesia untuk Filipina Kolonel Marinir Reza Suud dan Kolonel Augusto Vinzons Gaite, Philippines Air Force Commandant, Command and General Staff College yang juga alumni PPRA LV Lemhannas RI. “Penghargaan ini menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia dan memberikan eksistensi positif bisnis Indonesia pada perdagangan global” ujar nya.

Asian Institute Management (AIM) merupakan sekolah manajemen Internasional yang berbasis di Filipina, salah satu dari segelintir sekolah bisnis di Asia yang memiliki sertifikasi dari Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB).

Dengan mengimplementasikan metode pengajaran dari Harvard Business School, majalah Asiaweek pernah menyebut AIM sebagai sekolah para eksekutif yang terbaik di regional Asia-Pasifik. Selamat bu Kartika (*)